Senin, 15 Maret 2010

SEJARAH ELEKTRONIK

Adsense Indonesia>
Rabu, 04 Februari 2009
SEJARAH ELEKTRONIK
Mesin cetak

Johanes Gutenberg, seorang berkebangsaan jerman menemukan mesin cetak. Ia memiliki mimpi besar untuk menyebarkan ilmu pengetahuan melalui buku, Koran dan media cetak lainnya. Dia mendedikasikan seluruh kemampuannya untuk mewujudkan mumpinya.



Jam

Terinsterinspirasi oleh Galileo Galilei, Christian Huygens seorang ahli fisika berhasil menciptakan jam bandul akurat yang pertama di dunia. Berkat dedikasinya itu manusia memiliki pedoman waktu yang tepat dalam mengatur irama kehidupa.



Lokomotif



Richard Trevithidk, seorang insinyur pertambangan, merasa tertantang dan dengan dedikasi yang tinggi berhasil menciptakan lokomotif uap pertama yang ninamainya New Castle. New Castle ini mampi menarik gerbong berisi 70 penumpang dan 10 gerbong barang.


Computer

Charles Babbage seorang ahli matematika berbakat dari inggris dengan spirit pantang menyerah, akhirnya berhasil menemukan cikal bakal computer yang mengunakan kartu-kartu berlubang untuk memasukan data.

Rancangannya ini mampu mentimpan 100 nomor terdiri atas 40 angka dan sebuah prosesor pusat untuk menghitung,. Kini, dengan computer segala urusan manusia terbantu dengan mudah efektif dan efisien.

Lif



Seiting dengan pesatnya pembangunan geding-gedung tinngi di Amerika serikat, seorang Elisha Otis tertantang untuk mempermudah pelayanan naik dan menutuni gedung-gedung tinggi. Elisha Otis berhasil menciptakan lift yang aman dan nyaman dengan kegigihannya.


Telepon

Alexander Graham Bell daro Skotlandia, sejak menemukan prinsip dasar telepon terus berupaya intik menyempurnakan penemuannya. Dengan dedikasi yang tingi untik pertama kalinya dia berhasil mengirim suatu kalimat berbunyi ( Watson, come here, I want you )



Lampu listrik


Thomas Alva Edision dari Amerika serikat mendedikasikan seluruh hidupnya untuk ilmu pengetahuan. Lebih dari 3.000 penemuan telah disumbangkan bagi umat manusia, salah satunya adalah lampu listrik. Penemuannya itupun mampu menerangi dunia dan mampu menciptakan hidup lebih bernuansa dan berkualitas.

Sosrobahu

Dedikasi dr. Ir. Tjoko raka sukawati terhadap bidang konstruksi, menghasilkan sebuah sistim konstruksi yang mempermudah pembangunan jalan layang tanpa menggangu arus lintas pada saat pembangunan. Konstruksi tersebut memiliki presisi yang sangat tinggi. Kerja keras dan kesungguhannya telah membawa manfaat bagi banyak orang.

Televisi


Penemu televisi pertama kali di dunia oleh John Logie Baird dari dkotlandia telah membawa perubahan dahsyat pada peradaban dan budaya, sehingga manusia di berbagai belahan bumi dapat menyaksikan berbagai perisiwa dan hiburan melalui gambar bergerak.

Mobil


Karl Benz dari jerman menjadi orang pertama di dunia yang berhasil membuat mobi berbahan bakar bensin dan mapu mencapai kecepatan 14,5 km. Sejak itu, dunia mengenal alat transportasi yang mampu menggerakkan roda-roda perekonomian dan gaya hidup baru.
Diposkan oleh Danu prasetyo di 01:15
Label: SEJARAH ELEKTRONIK

1 komentar: